Advertisement

iklan banner
YURISTGAMEINIGAMEID101

Penggolongan Komputer Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik (Lengkap)

Penggolongan Komputer Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik (Lengkap)
  Jenis Komputer Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik. Komputer dapat diterjemahkan sebagai se-kumpulan alat elektronik yang satu sama lain saling berkerja sama terkoordinasi di bawah kontrol program dengan kemampuan dapat menerima data (input)  lalu mengolah data  (proses) untuk kemudian menghasilkan informasi (output) .

   Komputer digolongkan dalam beberapa jenis, sebagaimana berikut: Komputer Berdasarkan Data yang Diolah, Komputer Berdasarkan Penggunaannya, Komputer Berdasarkan Kapasitas Kerja dan Memorinya, Komputer Berdasarkan Generasinya, dan Komputer Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik


    Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Jenis Komputer Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik. Jenis komputer ini terbagi menjadi 7 bagian, yaitu:
A). Desktop, merupakan komputer yang memiliki ukuran fisik kecil, biasanya diletakkan di atas meja dan biasanya dilengkapi banyak ruang expantion slot sebagai tempat untuk card (kartu) tambahan.

B). Tower, merupakan komputer yang memiliki ukuran fisik lebih besar dibandingkan desktop, cocok diletakkan di samping atau di atas meja, dan biasanya memiliki ruang untuk ecpantion slot lebih banyak.

C). Portabel, merupakan komputer yang memiliki ukuran fisik lebih kecil dari komputer desktop dan tower, dimana seluruh bagian-bagiannyya dijadikan satu agar mudah dibawa kemana mana. Jenis komputer ini diciptakan untuk orang yang perpindah pindah atau di lapangan.

D). Laptop, merupakan komputer yang memiliki ukuran fisik yang dapat dipangku, ukurannya  lebih kecil dari komputer portabel , dan semua komponenya dibuat menyatu.

E). Notebook, merupakan komputer yang memiliki ukuran fisik sebesar buku kuarto dengan berat 4 sampai  6 kg. Bentuk dan ukuran notebook hampir sama dengan laptop.

F). Subnotebook, adalah komputer yang ukurannya ada di antara palmtop dan notebook. Ukuran subnotebook sedikit lebih kecil dari notebook, karena ada beberapa perangkat yang tidak dipasang seperti disk drive.

G). Palmtop, merupakan jenis komputer yang dapat digenggam. Karena ukurannya yang relatif kecil, maka komputer ini sering disebut handled computer. Komputer ini menggunakan baterai sebagai sumber daya. Ukurannya relatif kecil menjadikan layar dan keyboardnya pun menjadi lebih kecil sehingga menyulitkan pemakainya.
  
Tags :
Sebutkan Jenis Komputer Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik
Jelaskan jenis komputer berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik
Sebutkan macam komputer berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik
Jelaskan mengenai komputer berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik
Contoh-contoh komputer berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik
Penggolongan Komputer Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik
Penjelasan Komputer Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Fisik

About Author

Related Post

1 komentar:

avatar

Comedy Movies